TINGKATKAN KEIMANAN SISWA, MINUHA SINGARAJA GELAR PESANTREN KILAT RAMADHAN

Ustadz Misbahul Ulum memberikan materi pesantren kilat (Sanlat) di MINUHA (dok. Foto Indah)

SINGARAJA. Pergunubali ~ Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda (MINUHA) Singaraja merupakan madrasah ditengah kota, yang di rintis baru berusia 4 tahun dengan visi : "Terwujudnya madrasah yang unggul, kompetitif dan berhaluan Aswaja". Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa-siswinya, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda (MINUHA) menggelar Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama sepekan, 26 April – 1 Mei 2021 di madrasah setempat.

“Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Ini sebagai upaya mencetak generasi yang cerdas dan berakhlakul karimah,” kata Kepala MINUHA Singaraja, Muhammad Qosim, S.Pd., Senin (26/4/2021).


Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini mengusung tema “Tarbiyatun Nafsi Menuju Generasi Islami”. Kegiatan pesantren kilat tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala MINUHA Singaraja, Muhammad Qosim, menerima penghargaan lomba video kampanye 5 M dari Plt. Kepala Kemenag Buleleng didampingi Kasi Pendis. (Dok. Foto Indah)


Menurut Muhammad Qosim, MI Nurul Huda (MINUHA) Singaraja dalam situasi pandemi ini tetap berusaha produktif dan berprestasi sebagaimana arahan Kasi Pendis Buleleng. Dibuktikan dengan selama pandemi di bulan Ramadhan ini, MINUHA berhasil meraih juara 3 pada event lomba Video Kampanye Protokol Kesehatan 5M yang diikuti oleh seluruh madrasah di Kabupaten Buleleng.


“Dan salah satu siswa kami, yaitu Bella Amor Septiana, kelas 2, sukses melaju ke babak semifinal event bergengsi English Math Competition (EMC) 2021,” ujarnya.


Sementara Ketua Panitia Ustadz Misbahul Ulum menjelaskan, pesantren kilat (Sanlat) ini dilaksanakan selama 1 pekan mulai tanggal 26 April sampai 1 Mei 2021. “Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam Sanlat tersebut yakni sholat dhuha berjamaah, tausyiah dan tadarus Al-Qur’an, serta hafalan surat Juzz Amma,” kata guru MINUHA Singaraja, yang pernah meraih prestasi Juara II Tilawatul Qur’an tingkat Dewasa pada STQ ke-27 Kabupaten Buleleng tahun 2021 ini.


Ketua Yayasan Nurul Huda yang juga Ketua BKMT Provinsi Bali, Ibu Hj. Lilik Hidayati, menyambut baik kegiatan positif ini. Ia berharap anak-anak didik MINUHA semakin baik akhlak, keimanan dan ketakwaannya.


Kepala MINUHA Singaraja bapak Muhammad Qosim memberikan arahan kepada Siswa siswi MINUHA (dok. Foto Indah)

Dewan guru beserta Santri kilat dalam praktek pembiasaan sholat maktubah dan sholat sunnah (dok. Foto Indah)

Jadwal pesantren kilat siswa siswi Minuha selama sepekan (dok. Admin minuha)


Penulis : M Sahlan
Editor : Aly Mas'ud

Posting Komentar

0 Komentar