PERGUNU Bali Lepas Keberangkatan 29 Mahasiswa Penerima Beasiswa, Calon Mahasiswa Beasiswa: Siap Berjuang Dan Belajar Di IKHAC

Pergunubali. Buleleng ~ Sabtu (18/9/21), Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Bali melakukan pelepasan Mahasiswa Beasiswa tahun 2021. Sebanyak 29 Mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa dari Pimpinan Pusat (PP) PERGUNU, akan dikuliahkan di Institut Kiai Haji Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto. Pelepasan ini dilakukan di dua titik yaitu di denpasar untuk bus 1 dan di singaraja untuk bus 2.
Pelepasan di singaraja arahan/nasehat dari H Lewa Karma, M.Pd selaku KORWIL IV PP PERGUNU (Ketua PC Pergunu Buleleng). Dalam pengarahan, H Lewa Karma, M.Pd. berharap ilmu yang nantinya didapat dari IKHAC, dapat diserap, berkah, implementasikan hasil pendidikannya agar bermanfaat bagi masyarakat khususnya bali. 

"Kesempatan emas ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jadikan kesempatan ini menjadi momentum untuk berjuang, belajar, membuka jaringan seluas-luasnya, lulus tepat waktu, jaga nama baik pergunu bali agar mendapatkan berkah Kiai" tukas H Lewa Karma, M.Pd. dalam arahannya. 

Doa pemberangkatan di pimpin oleh H.M Maksum Amin. Dalam kesempatan itu juga, pelepasan ini ditutup dengan foto bersama dengan pengurus pergunu bali, mahasiswa dan wali mahasiswa. 



Di tempat terpisah Ketua PW Pergunu Bali H.Mahfudz, MA juga melepas rombongan bus 1 di Aula MTs Miftahul Ulum Denpasar. Pembekalan ini didampingi oleh Kabid Pendis Kemenag Bali dan beberapa tokoh NU lainnya. H. Mahfudz, MA. yang juga ketua SAHI Bali memberikan suport dan doa agar kelak menjadi lulusan yang sukses. 

Setibanya di Institut Kiai Haji Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto alhamdulillah di sambut oleh Ikatan Mahasiswa Dewata (IMADE) yang memang kuliah di IKHAC. Paginya Pengurus Pergunu memberikan motivasi "Untuk calon mahasiswa baru dan mahasiswa lama selalu ikut dan taat peraturan Pondok, jangan lalai dalam sholat malam dan mengajinya" Ucap Mohammad Sahlan, S.Ag. 

Sedangkan dari Penasehat Pergunu Bali mengingatkan "Mahasiswa jangan di niatkan untuk kuliah saja, Akan tetapi untuk menggali ilmu di Pondok. karena Pondok itu filter/rekaman kehidupan. Yang ditanam di Pondok akan mendapatkan hasilnya." Ujar H.M. Maksum Amin.

Setelah itu Mahasiswa Beasiswa Pergunu Bali melakukan registrasi pendaftaran.

"Alhamdulillah pendaftaran Calon Mahasiswa dari Bali sudah selesai (19/9) berjalan lancar karena mereka telah mempersiapkan sebelumnya" Ucap Mohammad Sahlan, S.Ag. Koordinator Beasiswa Mahasiswa Pergunu Bali. 



Sorenya Pengurus Pergunu Bali beserta Wali Mahasiswa Sowan kepada Prof. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA. Ketua Umum PP PERGUNU, Pendiri IKHAC Dan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. Berterima Kasih yang telah memberikan Beasiswa Pergunu Bali dan memohonkan doa kepada Yai Asep minta Keberkahannya.







 

Kontributor: Muhammad Sahlan 
Editor: Ali Mas'ud

Posting Komentar

0 Komentar