PERGUNU BULELENG SIAP SAMBUT 1 ABAD NU

 Buleleng | Pergunu Bali 

Dalam rangka menyambut gelaran 1 Abad NU, maka PC Pergunu Kabupaten Buleleng adakan doa Bersama (istighosah) melibatkan PAC Se-Buleleng bertempat di Musala MAN Buleleng. Selaku Tuan rumah PAC Pergunu Gerokgak 1 menghadirkan jajaran pengurus dan anggota di wilayahnya.Patas,(21/01/2023).

Alhamdulillah acara berjalan lancar, tertib dan sukses meskipun diguyur hujan hingga acara usai. Indrawansyah selaku sekretaris menjadi pembawa acara untuk tertibnya kegiatan. Acara diawali dengan tawassul dan istighosah dipimpin langsung oleh KH Moh. Maksum Amin dan dilanjutkan sambutan ketua PAC Agus Baedawi. Dalam sambutannya Ketua PAC yang juga Kepala MI Tariful Fuad ini menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada segenap hadirin yang telah hadir seraya haturkan maaf atas keterbatasan dan kekurangan selama acara berlangsung.

Lebih lanjut, acara sambutan ketua PC Pergunu Buleleng oleh H. Lewa Karma memberikan beberapa penekanan diantaranya rutinitas istghosahan, perhatian terhadap anggota dan KTA, penguatan kemitraan dengan lembaga lainnya, menyambut 1 abad NU di Buleleng dengan program Pergunu Award. Pergunu Award ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada para guru NU yang telah mengbadikan diri kepada NU melalui banom dan Lembaga. Tentu keberadaan Guru NU telah memberikan inspirasi dan dedikasi yang luar biasa untuk agama dan bangsa. 

Dengan demikian, Lewa mengambil momentum 1 Abad NU ini untuk memberikan ruang dan panggung untuk eksistensi para Guru NU yang telah berjasa dan memberikan inspirasi besar untuk kemajuan NU, agama dan bangsa. Pemberian penghargaan ini nantinya akan diberikan pada tanggal 28 Januari 2023 di Pelabuhan Buleleng serangkaian kegiatan kirab 100 Km NU yang puncaknya nanti di Tower tertinggi di desa Pegayaman.

Kegiatan seleksi dan pendataan guru terbaik disemua PAC sudah ditampung oleh panitia yang selanjutnya akan dibuatkan nominasi. Harapannya setiap PAC bisa memunculkan 1 orang guru inspiratif dan dedikatif untuk menjadi model guru NU yang akan menjadi teladan bagi para guru kini dan nanti.

Selain itu, momen istighosah ini juga Lewa Karma yang sekaligus Kasi Pendidikan Islam Pada Kantor Kemenag Kab. Buleleng memberikan apresiasi kepada Moh. Sahlan, SAg. yang telah berhasil masuk menjadi komisioner Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM) Provinsi Bali.

Moh. Sahlan adalah sekretaris PC Pergunu Bali sekaligus guru PAI di lingkungan Kantor Kemenag Buleleng telah menorehkan prestasi menjadi anggota BAN-SM Periode 2023-2026 di Provinsi Bali. Dengan demikian, ke depan tugas dan perannya sebagai representasi Madrasah/sekolah binaan Kementerian Agama harus bisa memberikan manfaat kepada warga NU dan Pergunu khususnya.

Dalam sambutannya juga Moh. Sahlan menyampaikan harapannya semoga keberadaannya bisa memberi dampak positif kepada warga NU dan Pergunu, khususnya pengembangan kelembagaan dan sumber daya manusia (SDM).

Untuk itu, sebagai anggota BAN-SM Provinsi Bali banyak tugas berat dan harapan besar warga Kementerian Agama dan Nahdliyin untuk bisa dikerjasamakan dengan BAN-SM Bali. Moh. Sahlan juga mendorong anggota Pergunu untuk terus belajar dan menghidup Pergunu bersama-sama dan tetap berkomitmen terus memajukan Pergunu.

Acara Istghosah ditutup do’a Kembali oleh KH. Moh. Maksum Amin seraya menitipkan do’a untuk kesembuhan tim KTA PP Pergunu H. Aji Sugiarto yang saat ini kondisinya dalam masa pemulihan sakit diabet di rumahnya di Malang.

Kontributor: H Lewa Karma
Editor: Sahrul Muharrom



Post a Comment

0 Comments