Pergunu Buleleng Gelar Pelepasan Mahasantri Beasiswa Ke Pacet Mojokerto

 Buleleng | Pergunu Bali

Sah, penerima Beasiswa Pergunu Buleleng laksanakan pelepasan angkatan ke 9 bertempat di Musholla Nurul Huda, pada Senin (11/09/2023). 

Kegiatan pelepasan beasiswa Pergunu Buleleng di hadiri oleh ketua Tanfidziyah PCNU Buleleng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, Ketua Yayasan Nurul Huda, Ketua PC Pergunu Buleleng, dan Pengurus PC Pergunu Buleleng.

Acara dibuka dengan Pembacaan surat Al Fatihah, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an yang Dibacakan Oleh Akhinal Kirom bapak Abdul Hamid Ramdani, S.Pd lulusan Universitas KH Abdul Chalim (Ukhac) Pacet Mojokerto Angkatan ke 2, acara dilanjutkan dengan Sambutan- Sambutan sekaligus Pelepasan Mahasantri dan terakhir Doa.

Dalam Sambutan yang pertama, Ketua PCNU Buleleng Bapak KH.Rahmat Baihaqi berharap Calon Mahasantri dalam mencari ilmu dengan sungguh sungguh serta diniatkan mencari keberkahan pesantren dan keberkahan yang berkarakter dan cendekia.

“Karakter Mahasantri harus di aplikasikan seperti sholat malam, mengaji, belajar bahkan hal hal kecil yang nilainya positif ,” ujar ketua PCNU Buleleng . 

Kakankemenag Buleleng dalam sambutan kedua menyampaikan jadilah Sarjana yang Sujana (Sarjana yang baik hati, Budiman dan selalu ingin berkorban untuk kebaikan bangsa dan negaranya).

“Harapannya Calon Mahasantri semoga sukses dalam menggapai sarjananya tepat waktu dan pulang kembali dengan gelarnya". Kata I Made Sumbawa, S.E., M.Pd.

Diakhir acara yaitu pembacaan Doa yang di pimpin oleh KH. Maksum Amin (penasihat PW Pergunu Bali dan PC Pergunu Buleleng).

Tahun 2023, Mahasantri UKHAC yang berangkat berjumlah 21 (Strata 1) dan 1 (Strata 2).

Pewarta: Mohammad Sahlan

Editor: Sahrul Muharram 

















Posting Komentar

0 Komentar