Gus Afif, "PC ISNU Mojokerto Harus Menduduki Ranking Satu Search Engine!"

Mojokerto| Pergunu Bali 

Direktur Pascasarjana UKHAC, Dr. Afif Zamroni, Lc., M.E.I., atau akrab dengan sapaan Gus Afif menjadi salah satu Narasumber pada Sarasehan Pelantikan PC ISNU Kab. Mojokerto 2023-2027. Sebagai Narasumber, Gus Afif mengajak para hadirin untuk merefleksikan empat tugas ISNU dalam kerangka berpikir teknologi modern. Menurutnya, kata kunci dalam search engine google saat ini sangat penting. Dan, itulah hal yang harus dijawab oleh ISNU sekarang; ISNU harus menduduki ranking satu search engine.

"Saya ingin menyampaikan empat yang harus digarap oleh ISNU. Ketika kita searching google tentang Mojokerto yang muncul adalah sejarahnya. Searching tentang pendidikan yang muncul adalah Amanatul Ummah, Kiai Asep. Dulu, searching kasus-kasus korupsi di lingkungan, yang muncul bagaimana money politik di Mojokerto, bagaimana lima bupati Mojokerto terjerat korupsi, dan seterusnya.” Terang Direktur Pascasarjana UKHAC yang sekaligus Wakil Bendahara PC ISNU Kab. Mojokerto 2023-2027.

Perkembangan dan tantangan global yang dihadapi para sarjana pada saat ini, yang kaitannya dengan bagaimana etika berpolitik agar ISNU tetap bertahan di kanca global. Maka, empat hal ini yang mesti dimiliki ISNU untuk berada di ranking teratas search engine google. Sekurang-kurangnya empat hal tersebut adalah; 1) askses keilmuan, 2) akses jaringan, 3) akses sosial, 4) akses finansial.

“Ada tempat hal yang harus dipenuhi untuk memenuhi kebutuhan ISNU, yaitu: 1) Akses keilmuan dalam semua lini. 2) Akses jaringan, yakni menjawab tantang regional ataupun global utamanya di ranah politik (tidak hanya di internal Nahdlatul Ulama’, tetapi juga di luar lingkungan), 3) Akses sosial: etika atau pola keanggotaan yang lebih diperluas. 4) Akses finansial: finansial yang berdikari melalui badan usaha,” pungkasnya sembari mengakhiri materi Sarasehan Pelantikan PC ISNU Mojokerto.

Reporter: M Faesal Rahman


Editor: Muhammad Farhan Azizi



Posting Komentar

0 Komentar